post image
KOMENTAR

Saksi dari pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta, Irwansyah menyampaikan protes mereka terhadap banyanya pemilih yang menggunakan KTP untuk mencoblos di Kecamatan Medan Kota yang diduga tidak sesuai dengan prosedur. Protes ini disampaikan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Presiden (pilpres) 2014 yang berlangsung di Hotel Dharma Deli, Jalan Balai Kota, Medan.

"Pemilih menggunakan KTP ada yang diluar domisili Medan, kami minta KPU dan Panwaslu memberikan tanggapannya," katanya, Rabu (16/7/2014).

Temuan mereka tersebut langsung dikonfrontir oleh KPU Medan kepada ketua PPK Medan Kota Donny Deliansyah Putra.

"Pemilih memang banyak karena saat pembagian C6 mereka tidak berhasil kami temui di rumahnya, mungkin karena bekerja. Namun, kami tidak pernah mengizinkan pemilih pengguna KTP diluar domisili tempat TPS berada," kata Donny.

Saksi dari pasangan Prabowo-Hatta ini sendiri berencana akan menyampaikan tuntutan mereka atas temuan mereka tersebut namun pada rekapitulasi ditingkat KPU Provinsi.

"Kami akan minta penjelasan mengenai penggunaan KTP tersebut namun hal itu akan kami sampaikan pada rekapitulasi lanjutan," sebut Irwanyah menimpali.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa