post image
KOMENTAR

Capres Prabowo Subianto memenuhi janjinya untuk hadir pada sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2014 di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, hari ini (6/8/2014). Ia hadir bersama tim kuasa hukum koalisi merah putih pada persidangan yang dipimpin langsung oleh ketua MK Hamdan Zoelva.

"Kami meminta kebenaran sejati, kami tidak mau menerima mandat diatas kecurangan," demikian salah satu bunyi pernyataan Prabowo yang dibacakan di ruang sidang.

Prabowo menyebutkan, kebenaran sejati harus mampu diungkapkan oleh MK. Sehingga seluruh kecurangan yang terjadi selama pilpres benar-benar terbuka ke publik. Selain meminta kebenaran sejati, ia juga menghimbau agar pendukung dan sipatisan mereka di seluruh Indonesia tetap menghormati proses hukum yang sedang mereka tempuh.

"Selalu hindari tindakan diluar hukum. Selalu ambil jalan damai dan konstitusional terhadap rangkaian hukum yang sedang kami tempuh," ujarnya.

Prabowo diberikan kesempatan oleh majelis hakim untuk menyampaikan beberapa pernyataan berkaitan dengan gugatannya di awal persidangan tersebut. Dalam membacakan pernyataannya tersebut, Prabowo juga menyampaikan sejumlah poin-poin penting mengenai indikasi kecurangan yang mereka temukan termasuk adanya dugaan intervensi asing dalam pemilu pilpres 2014.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa