post image
KOMENTAR
Kepala Humas PT Pegadaian (persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan menyebutkan, omset dari produk Kredit Angsuran Fidusia (Kreasi) yang mereka raih pada semester pertama tahun 2014 mencapai Rp 76 miliar.

Setiap bulannya, produk mereka tersebut terus menunjukkan peningkatan yang signifikan karena tingginya minat dari masyarakat.

"Rinciannya Januari sebesar Rp 3 miliar lebih; Februari Rp 6 miliar lebih; Maret Rp 8 miliar lebih; April Rp 10 miliar lebih; Mei Rp 12 miliar lebih; Juni Rp 15 miliar lebih dan Juli
Rp 19 miliar lebih," ujarnya, Kamis (14/8/2014)

Tingginya minat masyarakat terhadap produk ini menurut Lintong terlihat dari Kreasi Jaminan BPKB kendaraan bermotor yang menjadi pendorong utama peningkatan omset tersebut. Atas kondisi ini PT Pegadaian menurutnya akan melakukan ekspansi hingga ke seluruh wilayah di Sumatera Utara dan Aceh.

"Sebelumnya Kreasi dapat dilayani di cabang-cabang, tapi sekarang juga dapat dinikmati di seluruh oulet dan unit layanan Pegadaian Sumut - Aceh," paparnya.

Tingginya minat masyarakat terhadap produk ini diyakini karena kemudahan persyaratan yang diterapkan oleh PT Pegadaian.

"Syaratnya hanya fotocopy KTP & KK, fotocopy PBB, rekening listrik / telepon, BPKB dan lainnya. Dan semua itu bisa dilakukan di outlet / unit dan
cabang-cabang Pegadaian terdekat," ucapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi