post image
KOMENTAR
Bank Indonesia secara resmi akan mengeluarkan pecahan uang baru bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-69 pada 17 Agustus mendatang.

Menurut Gubernur Bank Indonesia Agus martowardojo, uang yang akan diluncurkan oleh BI itu disebut dengan nama Uang NKRI. Pada tahap awal, lanjut dia, BI akan mengeluarkan pecahan uang Rp.100 ribu yang akan dilakukan secara langsung ke masyarakat pada Senin (18/8).

"Tahap awal akan meluncurkan uang NKRI nominal Rp 100 ribu," kata Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia di Jakarta, Kamis (14/8).

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Ronal Wass mengatakan jumlah uang NKRI yang akan diedarkan oleh Bank Indonesia nantinya akan mengikuti jumlah uang yang telah beredar saat ini. Hanya saja, pihak Bank Indonesia sendiri masih belum mau menyebutkan berapa jumlah uang baru yang akan diedarkan tersebut.

"Nanti akan ada dua jenis uang yang beredar, keduanya masih akan berlaku untuk transaksi," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas.

Sebelumnya, sosial media sempat dihebohkan dengan kemunculan desain uang baru dengan nilai pecahan yang telah diredenominasi. Namun, pihak BI membantah bahwa Uang NKRI yang akan beredar pada 18 Agustus mendatang. [hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi