post image
KOMENTAR
Aliansi Jurnalis Independen (AJI)  Medan meminta Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo- Karo untuk dapat menghimbau  anggotanya di jajaran Polsek - Polsek untuk meningkatkan patroli di  malam hari .

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan  yang kian meresahkan masyarakat di Kota Medan.

"Kita meminta Kapolresta Medan untuk dapat menghimbau anggotanya di polsek- polsek di jajaran Polresta Medan untuk meningkatkan patroli di malam hari, terutama di kawasan yang rawan tindak kejahatan," kata

Koordinator Divisi Advokasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan, Agus Perdana  menyikapi aksi perampokan yang dialami seorang wartawan harian SIB, Sabtu (16/8/2014).

Dikatakannya,  peningkatan partoli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan jurnalis yang melakukan peliputan atau hendak pulang di malam hari.

"Ini dilakukan mengingat tindak kejahatan jalanan di Kota Medan sudah sangat sering terjadi. Maka untuk itu, polisi harus meningkatkan patroli itu," katanya.

Ia juga menghimbau,  Jurnalis yang melakukan peliputan di malam hari untuk dapat meningkatkan kewaspad aan karena tingginya tingkat kriminalitas di kota Medan saat ini.

"Sebaiknya para wartawan yang melakukan peliputan di suatu tempat di malam hari agar menghindari rute-rute jalan yag rawan kejahatan," katanya.[rgu]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini