post image
KOMENTAR
Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, akhirnya Yudi Ariandi Saragih (19) warga Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas dan Muhammad Faisal alias IPO (20) warga Jalan Menteng VII, Gang Medan sebagai tersangka oleh Polsek Helvetia.

Keduanya tersangka ini diamankan karena malakukan tindak kekerasan, penganiayaan dan menolong  Heri Suheri Saragih (DPO) yang merupakan terdakwa kasus perampokan di Binjai yang lari dari Lapas Kelas II Anak Medan pada Minggu (24/8/2014) kemarin.

"Keduanya diamankan karena terlibat melarikan terdakwa kasus perampokan di Binjai. Dari keduanya kita mengamankan 1 unit senjata Air Soft Gun, 1 Parang dan 1 pisau lipat," kata Kapolsek Helvetia, AKP Ronny Bonic didampingi Kanit Reskrim, AKP Hendrik Temaluru, Selasa (26/8/2014).

Dijelaskannya, aksi kaburnya terdakwa kasus perampokan ini telah direncanakan sejak seminggu yang lalu. " Jadi, terdakwa Heri Suheri Saragih ini menelpon adiknya Yudi untuk mengambil senjata Air Soft Gun kepada  temannya di Amplas. Setelah itu, temannya menyera hkan satu tas yang berisikan senjata Air Soft Gun, 1 parang dan 1 pisau lipat," jelasnya.

Selanjutnya, tersangka Yudi lalu memang gil IPO, Dion (DPO)  dan Ozi (DPO) datang ke lapas anak untuk melakukan aksi mem bawa kabur terdakwa. " Tersangka Yudi dan Ipo kemudian masuk kedalam lapas untuk bertamu dan menyerahkan tas itu kepada terdakwa Heri. Saat sen jata Air Soft Gun  sudah ditangan Heri, terdakwa lalu mengancam petugas Lapas Anak , namun petugas lapas anak mela kukan perlawanan hingga membuat senj ata itu jatuh dan terdakwa Heri kabur dari pintu depan ," katanya.

Melihat tahanan kabur, jelasnya, petugas Lapas Anak lalu menghubungi Polsek Helvetia. Selanjutnya, Polsek Helvetia yang turun kelokasi langsung mengaman kan Ipo dan Yudi .

"Saat ini kita masih melakukan penge jaran terhadap Dion, Ozi dan terdakwa Heri yang melarikan diri. Untuk kedua tersangka ini kita kenakan pasal 170 yo 351 ayat 2 yo 214 yo 55,56 KUHPidana," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal