post image
KOMENTAR
Tim gabungan Polresta Medan dan Poldasu masih memburu 2 pelaku perampokan uang 5miliar milik PT SSI  yang berada di dalam mobil  Daihatsu Luxio BK 1070 JT yang terparkir di Plaza Medan Fair, hari Minggu (31/8/2014) kemarin.

Informasi yang dihimpun, Kamis (4/9/ 2014) menyebutkan,  pencarian dua pelaku tersebut diperluas hingga kewil ayah Sumatera Barat dan Pekan Baru Riau . Dimana, satu dari dua pelaku berinisial A disebut - sebut merupakan otak pelaku perampokan tersebut dan merupakan mantan karyawan dari PT SSI. Dia merupakan adik ipar dari seorang polisi yang bertugas di Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo - Karo saat dikonfirmasi mengaku, tim gabungan  masih melakukan perburuan terhadap kedua pelaku perampokan itu.

"Sabar dulu ya, masih kita buru," jelasnya.

Ia mengaku, pihaknya juga telah menga mankan uang sebesar Rp 140 juta saat diamankannya keempat pelaku tersebut.

"Dari tiga pelaku yang diamankan Polresta Medan dan satu pelaku diamankan Poldasu kita menyita barang bukti uang Rp 140 juta. Kita masih kembangkan untuk mencari uang yang dirampok lainnya," jelasnya.

Saat disinggung seorang pelaku yang diamankan oleh Poldasu berpangkat Briptu yang bertugas di Sabhara Poldasu, ia belum memastikannya.

"Belum dapat kita pastikan keterlibatan polisi didalamnya," jelasnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Poldasu, Kombes Dedy Iirianto membenarkan diamankannya seorang pelaku perampokan berinisial W dari Padang Sidimpuan.

"Sudah kita amankan pelaku dari daerah Padang Sidempuan dan kita juga masih melakukan perburuan terhadap dua pelaku lainnya," katanya.

Dijelaskannya, perburuan terhadap dua pelaku itu dilakukan dengan cara memb entuk dua tim dari Poldasu dan Brimob dasu.

"Ada dua tim dan kita sifatnya hanya memback up untuk pengejaran keluar kota dan keluar daerah Sumut," jelasnya.

Namun, saat disinggung apakah pelaku W yang diamankan merupakan seorang oknum Sabhara Poldasu, ia masih enggan membeberkannya.

"Nanti dululah ya masih pengembangan. Anggota masih berada diluar dan kalau sudah ditangkap baru akan kita beberkan," jelasnya.[rgu]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal