post image
KOMENTAR
Inovasi tidak selamanya harus memikirkan hal-hal yang besar dan bersifat robotik. Namun, Inovasi yang baik harus didasarkan pada kebutuhan dari masyarakat dan digunakan untuk menolong masyarakat.

Demikan disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Muhamad Sohibul Iman saat berbicara pada ceramah umum kebangsaan "Idealisme Pemimpin Muda Untuk Indonesia Jaya" yang digelar oleh

Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri bekerja sama dengan BEM FMIPA USU dalam rangka menyambut mahasiswa baru, Senin (8/9/2014).

"Inovasi itu harus digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat, mulai dari hal yang sederhana sampai pada hal yang besar," katanya.

Sohibul menjelaskan, kekeliruan utama yang sering terjadi pada mahasiswa FMIPA yakni terlalu memikirkan hal yang rumit dalam menciptakan inovasi. Hal ini membuat, mahasiswa menjadi kesulitan sendiri dalam merancang inovasi yang berguna bagi masyarakat.

"Siapa yang menyangka, kalau seorang ibu asal Jepang saat ini menjadi miliarder hanya karena menciptakan jepit jemuran. Ini juga inovasi," ungkapnya mencontohkan.

Muhamad Sohibul Iman hadir menjadi pembicara dalam rangkaian penyambutan mahasiswa baru sekaligus untuk memoivasi para mahasiswa untuk lebih terdorong dalam menciptakan inovasi.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya