post image
KOMENTAR
Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menegaskan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja memberikan rasa aman selama bekerja di Sumatera Utara. Ia memastikan akan lebih sering berada dilapangan memantau situasi, daripada duduk di kantornya untuk menunggu laporan dari anak buahnya.

"Saya lebih suka dilapangan, bukan tipe kapolda yang senang duduk dibelakang meja saja," katanya di Mapolda Sumut, Selasa (9/9/2014)

Mantan Gubernur Akpol ini mengatakan, salah satu informasi yang ia dapatkan saat pertama kali tiba di Sumatera Utara yakni tingginya angka kriminalitas, khususnya di Kota Medan. Hal ini menurutnya menjadi tantangan, untuk segera diselesaikan agar masyarakat kembali dapat merasakan keamanan meskipun beraktivitas pada malam hari.

"Medan ini ternyata kota 24 jam, makanya kami (polisi) harus bisa menciptakan rasa aman untuk masyarakat. Kalau masyarakat aman beraktivitas maka otomatis ini akan berpengaruh terhadap perekonomian juga," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, ia berencana untuk menggelar apel pasukan sebagai persiapan untuk operasi pemberantasan kejahatan jalanan di Kota Medan dan Sumatera Utara.

"Saya akan gelar pasukan, dan ini semua akan kita cari metode penyelesaian yang tepat itu seperti apa. Saya tidak akan toleransi terhadap kejahatan jalanan," tegasnya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam