post image
KOMENTAR
Seorang pria lansia asal Pekan Baru bernama Ma Hok (69), ditangkap oleh personil Polsek Medan Kota, Rabu (24/9/2014) malam di Jalan Martapura, Medan Kota.

Ia kedapatan sedang berupaya mencuri sepeda motor jenis Jupiter MX BK 6601 AEF milik Tony (19) salah seorang karyawan toko sparepart di kawasan tersebut. Ia pun langsung digelandang ke Mapolsekta Medan Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, Ma Hok dipergoki oleh korban yang merasa curiga terhadap gerak-gerik pelaku yang terus menerus mondar-mandir didekat sepeda motornya terparkir. Tak berapa lama, kakek tersebut terlihat mencoba membuka kunci kontak sepeda motor tersebut sehingga langsung ditangkap oleh Tony bersama warga lainnya.

"Pas aku lihat dia mencoba menghidupkan motor pakai kunci T, aku langsung datangi. Dia gugup, langung kami tangkap," kata Tony.

Warga yang geram dengan aksinya sempat terlihat mendatangi lokasi kejadian dan berniat menghajar korban. Namun, melihat pelakunya merupakan orang tua, warga kemudian mengurungkan niatnya dan menghubungi polisi untuk menangkapnya.

"Nggak tega juga mukulinnya," ujarnya.

Ditemui di Mapolsek Medan Kota, Ma hok mengaku ingin mengambil sepeda motor tersebut untuk dibawa keliling kota Medan untuk mencari istrinya yang merantau ke Medan sejak 2 tahun lalu. Ia mengaku baru tiba di Medan 2 hari lalu.

"Baru 2 hari lalu sampai di Medan, saya mau mencari istri saya," kilahnya.

Hingga saat ini, Ma Hok masih ditahan di Mapolsek Medan Kota. Polisi turut mengamankan barang bukti berupa kunci T yang digunakan oleh pelaku saat beraksi.[rgu[

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal