post image
KOMENTAR
Raden Andik Jayaprawira atau biasa di sapa Kang Andik (73), dengan mengendarai sepeda ontel miliknya, berhasil mengelilingi Indonesia.

Kakek dengan 7 orang anak dan 12 cucu ini, tidak hanya berkeliling Indonesia, dirinya juga ikut berkampanye lingkungan di setiap kota atau kabupaten yang di lintasinya.

Kali ini kang Andik menyusuri Pulau Sumatera. Pada Rabu (4/1) siang, kang Andik sampai di Kabupaten Langkat, tepatnya di SPBU Gohor Lama, jalan Lintas Medan-Tanjung Pura.

Dirinya langsung di sambut oleh puluhan para bikers asal Langkat, salah satunya anggota Persatuan Sepeda Langkat (Pedal).

"Ini adalah provinsi ke 27 yang saya lintasi dengan menaiki sepeda milik saya, dan termasuk kota kabupaten yang ke 328," ucapnya.

"Selain itu, saya ingin ketemu dan bersilaturahmi dengan para Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) yang ada di seluruh Indonesia," sambungnya.

Kang Andik yang tetap tegar dan bersemangat dengan menaiki sepeda ontelnya itu, juga memkampanyekan tentang pentingnya hutan bagi masyarakat.

"Hutan yang hijau dan lestari harus kita wariskan kepada anak cucu kita, untuk itu harus tetap kita jaga. Hutan juga merupakan paru paru dunia yang sangat penting bagi manusia," tegasnya.

Selain itu, lanjut Kang Andik, dirinya juga ingin memperkuat jiwa korsa rimbawan masyarakat Indonesia, khususnya buat alumni SKMA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, dengan di kawal puluhan bikers asal Langkat, kang Andik melanjutkan perjalanan ke kantor Bupati langkat.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa