post image
KOMENTAR
Tokoh muda sekaligus penggagas Gerakan Medan Bagus, Teguh Santosa mengatakan, saat ini jauh lebih penting untuk membahas, bagaimana agar politik yang ada saat ini mampu menghasilkan orang-orang Indonesia yang tangguh.

Hal ini disampaikannya, dalam dialog kebangsaan 'Memperkokoh Pondasi Kebangsaan Indonesia: Tantangan Indonesia Pasca Pilpres 2014' di Ruang Sidang FISIP, Universitas Sumatera Utara, Jum'at (26/9/2014).

"Saya tidak mau lagi membahas kompetisi politik yang terjadi pada pilpres dan kompetisi politik di DPR RI tadi malam. Kita semua perlu memikirkan, bagaimana sistem politik yang bisa membuat Indonesia menjadi bangsa yang tangguh," katanya.

Membuat orang Indonesia menjadi tangguh menurutnya menjadi salah satu tantangan utama pasca Pilpres 2014. Sebab, Indonesia antara lain akan memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana seluruh masyarakat dari negara Asean akan bebas memasukkan produk dan jasanya.

"Siapa yang tangguh maka dialah yang mampu bertahan dalam kondisi ini," ungkapnya.

Menurutnya, pentas politik hanyalah bagian kecil dari upaya untuk menghasilkan kebijakan untuk membuat masyarakat menjadi orang yang tangguh, sehingga masyarakat Indonesia tidak boleh selamanya terpaku pada kompetisi politik lokal tanpa memikirkan implikasinya bagi masa depan Indonesia.[rgu]

Delapan Butir Maklumat KAMI

Sebelumnya

Universitas Pembangunan Panca Budi Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pahlawan Kabupaten Batubara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Opini