post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Parlaungan Simangunsong, mengapresiasi langkah Walikota Medan Dzulmi Eldin yang langsung turun tangan dengan membawa Agus, warga Jl. Jati III, Gang Ampera I, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, yang mengidap penyakit diduga kanker mata ke RS Murni Teguh.

Anggota dewan yang notabene berasal dari Dapil Medan I, meliputi tempat tinggal Agus ini berharap kasus ini menjadi pelajaran bagi warga agar segera melapor kepada pemerintah jika menemukan berbagai keluhan dan bantuan dari pemerintah.

"Selaku pengurus Simangunsong Dohot Boruna Sumatera Utara, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Lurah Teladan Timur, yang sigap merespon laporan masyarakat terkait penyakit Agus Simangunsong," ungkapnya saat mendampingi Walikota Medan menjenguk Agus dikediamannya dan di Rumah Sakit Murni Teguh Medan, Jum'at (3/10/2014).

Dalam kesempatan itu juga, Parlaungan meminta kepada pihak Rumah Sakit perserta Jamkesmas ataupun BPJS, agar mendahulukan setiap warga yang membutuhkan pertolongan cepat. Pasalnya berdasarkan laporan masyarakat ke gedung DPRD Medan selama ini, peserta Jamkesmas atau BPJS selalu lamban ditangani.

"Idealnya warga Medan yang membutuhkan pertolongan, hendaknya diprioritaskan. Mereka itu kan ditanggung pemerintah kesehatannya. Dan pemerintah tidak sedikit menggelontorkan dana untuk program ini. Pelayanan itu yang masih belum terlihat dari tiap Rumah Sakit provider," ketusnya.

"Kalau bisa, warga miskin yang benar-benar butuh pertolongan jangan dipersoalkan administrasinya (mengikut nomor antrian). Tapi penangannya yang di dahulukan. Selepas itu baru dipertanyakan administrasinya, kan bisa," pungkasnya.[rgu]

Delapan Butir Maklumat KAMI

Sebelumnya

Universitas Pembangunan Panca Budi Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pahlawan Kabupaten Batubara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Opini