post image
KOMENTAR
Sebagai umat muslim, sunnah bagi mereka untuk melaksanakan kurban (menyembelih hewan) pada hari Raya Idul Adha, seperti yang dilaksanakan Partai Keadilan Sejahtera Kec.Medan Amplas pagi tadi, Minggu (5/10/2014). Untuk menjalankan salah satu ajaran Islam, menurut Asmui Lubis, anggota Fraksi PKS DPRD Medan yang lolos dari Daerah Pemilihan I (Medan Aplas, Medan Denai, Medan Kota, dan Medan Area) ini, hukumnya sunnah.

"Bagi mereka yang mampu, silahkan ber kurban. Karena kurban ini hukumnya sunnah, dilaksanakan mendapat pahala, ditinggalkan tidak berdosa. Kami di PKS, sudah setiap tahun melaksanakan kegiatan ini. Selain berharap ridho-NYA, juga merupakan momen baik untuk berbagi kepada sesama ummat manusia," ucap ustad bertubuh mungil tersebut.

Untuk di PKS PAC Medan Amplas sendiri, sambung Asmui, pihaknya menyembelih 5 ekor lembu dan 7 ekor kambing. "Semoga hewan kurban yang disembelih disini, dapat dibagikan secara merata kepada seluruh warga, muslim maupun non muslim. Kita tidak membedakan keyakinan beragama, yang terpenting saling berbagi. Itu initinya," sambungnya.

"Berapapun hewan yang dikurbankan setiap perayaan Idul Adha jika tidak dibarengi niat yang ikhlas, tidak akan mendapatkan pahala dari sang maha pencipta. Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan pahala dengan tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dengan penuh ke ikhlasan," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas