post image
KOMENTAR
Ekponen Presidium Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (Ekspresi BEM) Kota Medan melaksanakan penyembelihan satu ekor hewan kurban, Senin (6/10/2014) di Jalan Bakti Luhur, Kecamatan Medan Helvetia.

Kurban di Hari Raya Idul Adha 1435 Hijjriah ini sebagai ungkapan syukur beberapa orang pendiri Ekspresi BEM Kota Medan atas rezeki yang diberikan Allah SWT sepanjang tahun terakhir.

"Kita bersyukur atas limpahan rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT. Mudah-mudahan kurban ini bisa bermanfaat untuk mereka yang mustahaq (berhak)," ujar Arif Budiman, mantan Presiden Mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) kepada wartawan, Senin (6/10/2014) siang.

Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan para aktivis Ekspresi BEM Kota Medan seperti Muhammad Yamin Daulay, Fakhrur Rozi, Budi Syahputra, Abdul Thaib Siahaan, Muhammad Arifin, Hazrul Hasibuan dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Ekspresi BEM Kota Medan merupakan lembaga yang dibentuk mantan-mantan presiden mahasiswa/ketua BEM yang pernah tergabung di Aliansi BEM Kota Medan. Tujuan dibentuknya organisasi permanen ini sebagai wadah silatuhrami antar personal, serta ruang berkarya bagi mantan-mantan presiden mahasiswa dari masa ke masa.

Arif Budiman menambahkan, dengan kurban seekor sapi, pihaknya mempersiapkan 100 kupon ditambah 100 amplop uang bumbu, yang akan dibagikan kepada warga sekitar dan umumnya ke warga Medan yang membutuhkan.

"Untuk berkahnya lembaga ini, maka beberapa orang yang tergabung di Ekspresi BEM Kota Medan sepakat membawa nama wadah ini untuk pelaksanaannya," ujar Arif lagi.

Pendiri Ekspresi BEM Kota Medan lainnya, Yamin Daulay mengatakan, kegiatan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha akan tetap mereka pertahankan pada tahun-tahun mendatang.

"Harapan kami ibadah kurban ini bisa terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya. Kalau tahun ini di Medan Helvetia, tahun depan akan kami tempatkan di kecamatan lain di Kota Medan. Sebab Ekspresi BEM Kota Medan lahir untuk berbuat bersama masyarakat," tukas Yamin, yang juga mantan Presiden Mahasiswa Universitas Panca Budi.

Sementara Noni, 46, warga Jalan Bakti Luhur, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pemotongan hewan kurban di lingkungan mereka. Menurutnya, daging kurban dari Ekspresi BEM Kota Medan ini, sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya.

"Hari Raya Idul Adha kali ini, lebih istimewa bagi kami di sini. Kami harap adik-adik Ekspresi BEM Kota Medan bisa eksis terus bersama masyarakat Kota Medan dan kurbannya berkah," pungkasnya.

Pendiri Ekspresi BEM Kota Medan, Budi Syahputra, mengatakan, pihaknya dalam kaitan ini berupaya untuk melakukan kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat baik itu mahasiswa, pemuda dan masyarakat umum.

"Dalam waktu dekat kami juga akan menggelar kegiatan sosial berwawasan lingkungan di kawasan Kota Medan bagian utara. Seperti penanaman mangrove dan edukasi masyarakat tentang pelestarian lingkungan," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas