post image
KOMENTAR
Seperti tahun-tahun sebelumnya, anggota DPRD Kota Medan Sabar Syamsurya Sitepu, tahun ini kembali menyembelih hewan qurban dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 435 H/2014 M, yang jatuh pada 5 Oktober. Tahun ini Sabar menqurbankan tiga ekor lembu, yang pelaksanaannya dipusatkan di kediamanan orangtuanya di Jalan AR Hakim depan Pasar Inpres, Senin (6/10/2014).

Ketika bincang-bincang dengan wartawan di sela-sela penyembelihan, Sabar mengungkapkan bahwa daging-daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu. Dijelaskannya, kewajiban ummat Islam (bagi yang mampu-red) yang diperintahkan Allah SWT ini merupakan rutinitas yang dilakukannya setiap tahun.

"Alhamdulillah setiap tahun kita berqurban. Bahkan sebelum manjadi anggota dewan kita juga sudah buat," ujarnya.

Menurut politisi Partai Golkar yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRD Medan ini, sebagai ummat yang diberikan rezeki oleh Allah SWT, sudah sepatutnya kita berbagi kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

"Sebuah kebahagiaan tersendiri jika kita rela menyisihkan rezeki kita untuk berbagi bahagia dengan masyarakat, salah satunya dengan cara berqurban ini. Meski pengorbanan kita ini belum sebanding yang dilakukan Nabi Ibrahim AS," tegas Sabar didampingi istrinya, Hj. Huzaimah dan keluarga.

Sementara itu, Nurainun, salah seorang warga setempat, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Sabar Sitepu, yang selalu membagikan daging qurban setiap Idul Adha. Bahkan hari-hari biasa, Sabar sering membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk itu kita selalu berdoa semoga Pak Sabar, yang selalu peduli kepada masyarakat, senantiasa sukses menjadi wakil rakyat, dan dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT," harap Nurainun.[rgu] 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas