post image
KOMENTAR
Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung mengatakan ketersediaan listrik dan gas yang mencukupi menjadi syarat mutla agar ekonomi suatu negara menjadi maju. Hal ini disampaikannya saat meresmikan sejumlah proyek di Medan, Sumatera Utara termasuk proyek transmisi 500 KV listrik trans sumateram, Jum'at (10/10/2014)

"Listrik menjadi penting sebagai daya tarik pembangunan ekonomi melalui energi.saya sudah melakukan peninjauan, Insyaallah dalam waktu dekat, gas akan mengalir dari arun ke Belawan, listrik dari pembangkit Pangkalan Susu segera beroperasi, insyaaalha sumut bebas pemadaman bergilir," katanya.

Seain listrik trans sumatera, CT juga meresmikan proyek pembangunan kabel bawah laut interkoneksi jaringan Sumatera dengan jaringan Jawa dan Bali. Dimana dengan kabel bawah laut ini akan terkoneksi listrik Sumatera dan Jawa-Bali sehingga keandalannya akan sama.

"Proyek ini membtuhkan investasi 2 milyar US$.  Dengan pembangunan kabel ini nantinya akan ada kerjasama dengan Malaysia untuk koneksikan listrik melalui Malaka," ungkapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi