post image
KOMENTAR
Pertemuan penuh suka cita terjadi di kediaman almarhum Soemitro Djojohadikusumo, di Jalan Kartanegara nomor 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014). Pasalnya di tempat itu bertemu seteru Pilpres 2014 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Dengan mengenakan baju putih lengkap dengan kopiah hitam, Prabowo menyambut kedatangan Jokowi di halaman rumah pukul 10.05 WIB. Keduanya kemudian cipika cipiki sebelum akhirnya masuk ke dalam rumah. Setelah melangsungkan pertemuan kurang lebih 15 menit keduanya keluar dan menyapa wartawan.

"Saya bangga mendapat tamu kehormatan Bapak Jokowi yang Insya Allah tanggal 20 Oktober nanti dilantik," ujar Ketua Umum Gerindra itu kepada awak media.

Prabowo menceritakan bahwa pertemuannya dengan Jokowi berlangsung penuh persahabatan. Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang sebentar lagi akan dilantik.

"Saya sampaikan bahwa beliau seorang patriot. Saya yakin di dalam hati beliau paling dalam ada keinginan yang sama dengan kami. Yaitu keinginan akan keutuhan NKRI, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, dan UUD 45," tambahnya.

Maka dari itu, Prabowo mengimbau kepada partai yang dipimpinnya serta pendukungnya untuk turut mendukung pemerintahan. Termasuk mengkritisi bila ada kebijakan yang dinilai melenceng.

"Dan beliau (Jokowi) sampaikan bahwa itulah yang memang seharusnya terjadi di demokrasi," tandasnya,

Turut hadir ke kediaman Soemitro ini, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Fadli Zon dan Edhie Prabowo dan politisi PDIP Aryo Bimo. Namun ketiganya tidak ikut dalam pembicaraan dengan kedua capres tersebut.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa