post image
KOMENTAR
Mega proyek pembangunan tol Trans Sumatera mendapat respon positif bagi produsen kendaraan khususnya di segmen Medium Duty Truck. Mega proyek yang diresmikan oleh Menko Perekonomian, Chairul Tanjung pekan lalu tersebut dinilai menjadi pasar potensial bagi penjualan kendaraan-kendaraan proyek tersebut.

Hal ini disampaikan President Director PT. Sumatera Berlian Motor, Tonny Chandra, disela peluncuran dua varian baru mereka jenis New Fuso FJ2523 Super Long dan New Fuso FJ2528 Super Mixer untuku wilayah Medan dan sekitarnya di Dealer PT Sumatera Berlian Motor, Jalan Sisingamangaraja Km 7 No 34 Medan Amplas.

"Dua mega proyek tersebut yakni pembangunan ruas tol Medan-Binjai dan juga Medan-Tebing Tinggi akan menjadi pasar potensial bagi kami," katanya, Jum'at (17/10/2014).

Tonny menjelaskan, dua varian baru tersebut diyakini akan menambah market share Mitsubishi khususnya di kelas Medium Duty Truck. Selama ini, market share mereka untuk kelas sejenis yakni 50 persen di Sumatera Utara.

"Kami yakin dengan varian baru ini maka market share kami akan meningkat," ujarnya.

Dua varian yang diluncurkan oleh pihak Mitsubishi hari ini memiliki sejumlah fitur baru. New Fuso FJ 2523 super long merupakan truk angkut dengan spesifikasi dan perubahan yang signifikan dibanding varian sebelumnya. Kendaraan ini mengadopsi Fuso di wilayah Eropa degan kapasitas angkut lebih besar dan memiliki torsi terbesar dikelasnya yakni 1.200-1.600 rpm. Sistem keamanannya sendiri dilengkapi dengan Constant Throttle Valve and Exhaust Brake, sehingga efisiensi pengereman lebih terjamin. Kendaraan ini juga dilengkapi kabin lebih besar untuk kenyamanan pengemudi.

Kapasitas mesin berbeda diterapkan pada Fuso FJ2528 Super Mixer. Fungsi mixer yang menjadi spesifikasi niaganya, membuat kendaraan ini dilengkapi dengan mesin 6 silinder dengan tenaga maksimal mencapai 2.200 rpm. Semakin cocok untuk bidang usaha konstruksi dan mixer karena memiliki kemampua mixer hingga 22 putaran per menitnya.

"Dengan berbagai keunggulan ini, kami yakin Mitsubishi masih tetap memimpin dikelas ini," ungkapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi