post image
KOMENTAR
Karena komentar bohongnya di jejaring sosial Facebook, menteri ini harus meninggalkan kursi jabatannya setelah ditekan berbagai pihak.

Adalah Jurgen Ligi, Menteri Keuangan Estonia yang menggelar pengumuman pengunduran dirinya pada Minggu (26/10) kemarin.

Seperti dilansir Antaranews, anggota Partai Reformasi  itu sebelumnya terlibat perdebatan panas di televisi dengan Menteri Pendidikan Jevgen Ossinovski dari Partai Sosial Demokrat. Pada acara itu, Ligi menuding, keterpurukan ekonomi Estonia hari ini tak bisa lepas dari pendudukan Uni Soviet selama 50 tahun di negara itu

Dalam komentar di akun pribadinya, Ligi menghina Ossinovski yang merupakan satu-satunya menteri Estonia berdarah Rusia dengan menuliskan "seorang anak imigran partai merah muda".

Setelah ditekan banyak pihak, akhirnya Ligi meminta maaf  atas komentar pedasnya di Facebook yang memicu banyak kritik dan menimbulkan ketegangan pada koalisi.

 "Karena Estonia lebih penting bagi saya daripada jabatan Menteri," ujar Ligi, Minggu.

Sementara itu, Perdana Menteri Estonia Taavi Roivas menerima pengunduran diri tersebut dan memuji kontribusi Ligi semasa menjabat sebagai menteri keuangan, terutama saat krisis ekonomi.

Dengan pengunduran itu, Ligi masuk dalam sejarah Estonia sebagai menteri pertama yang mengundurkan diri karena komentar yang dibuat pada media sosial. [hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa