post image
KOMENTAR
Permintaan agar proses relokasi desa segera terwujud menjadi tuntutan utama dari para pengungsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kepada presiden Joko Widodo. Hal ini terlihat dari bentangan baliho ucapan selamat datang yang dipampangkan oleh warga di jalur yang dilalui Jokowi, Rabu (29/10/2014).

Dalam baliho tersebut warga berharap adanya kebijakan baru yang dibawa oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Karo.

"Bapak Jokowi terima kasih sudah kembali datang ke bumi turang, semoga tidak hanya membawa bantuan untuk beberapa hari tapi membawa kebijakan untuk Rakyat Karo," demikian salah satu kutipan baliho tersebut.

Dalam tulisan berikutnya warga menuntut agar Jokowi segera merealisasikan relokasi desa bagi pengungsi dan juga bantuan pertanian.

"Relokasi hutan lindung siosar menjadi pemukiman pengungsi, bantuan modal bagi pengungsi, bantuan bibit dan pupuk pertanian dan bantuan pendidikan anak pengungsi," demikian tuntutan mereka.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho juga berencana menyampaikan permasalahan relokasi tersebut kepada presiden. Sebab, hingga saat ini lahan relokasi tersebut belum bisa dikelola akibat belum munculnya izin dari Kementerian Kehutanan.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas