post image
KOMENTAR

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan jajaran kepolisian siap menjaga kondusifitas Sumatera Utara jelang kenaikan harga BBM bersubsidi yang diwacanakan oleh pemerintah. Ia juga menghimbau agar, masyarakat tetap menjaga ketertiban meskipun melakukan unjuk rasa memprotes kenaikan tersebut.

"Kami mengingatkan, agar seluruh elemen masyarakat tetap menjaga kondusifitas. Boleh berunjuk rasa, namun tetap harus dilakukan dengan tertib," katanya disela pemusnahan barang bukti Narkoba di Lapangan Cadika Putra, Medan Johor, Rabu (5/11/2014).

Kapolda menyebutkan, jelang kenaikan harga BBM tersebut mereka sudah diundang dalam sebuah pertemuan oleh presiden Joko Widodo di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, jajaran FKPD pada setiap provinsi diinstruksikan untuk mempersiapkan diri menjelang rencana kenaikan harga tersebut.

"Kami bersama jajaran pemerintah daerah dan Kodam I/BB diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan adanya gejolak. Tapi kami tetap meminta agar kita semua menjaga kondusifitas, dan kami (kepolisian) akan menindak tegas pelaku tindakan anarkis," ungkapnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi