post image
KOMENTAR
Pada Perayaaan Natal Tahun 2014, Panitia Natal PWI Sumut bersama Tokoh Masyarakat Sumut, RE Nainggolan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terlibat mendukung dan mewujudkan Danau Toba masuk ke dalam Geopark Global Network (GGN).

Ketua Panitia Natal PWI Sumut, Benny Pasaribu SE mengatakan, dalam mewujudkan Danau Toba masuk dalam GGN, Panita Natal akan mengelar kegiataan bhakti sosial dan puncak perayaan Natal sekaligus ikut mensosialisasikan keuntungan Danau Toba masuk ke GGN melalui brosur.

"Kami akan membagi brosur tentang keuntungan Danau Toba masuk dalam GGN sehingga kawasan Danau Toba mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat," katanya saat melakukan audensi dengan Tokoh Masyarakat Sumut, DR RE Nainggolan di Medan, Selasa (2/12/2014).

Pada kesempatan ini, Benny memaparkan serangkaian kegiatan perayaan, yakni Bhakti Sosial berupa layanan kesehatan gratis bekerja sama dengan YSKI di Gedung PWI, Senin 8 Desember 2014. Layanan kesehatan antara lain pengobatan umum dan spesialis, kacamata baca, screning bibir sumbing, screning katarak.

Kemudian Bhakti Sosial direncanakan Senin (8/12/2014) berupa layanan sosial bekerjasama dengan BK3SU antara lain pemberian bantuan ke panti asuhan, tali kasih kepada anak panti asuhan dan anak yatim serta bantuan bagi pusat pendidikan non formal.

Sedangkan puncak perayaan berlangsung di Hotel Grand Serela Medan, Sabtu 20 Desember. Selain ibadah bertemakan "Bertemu dengan Allah dalam Keluarga" (Imamat 26:12) yang diikuti 600 undangan, juga diserahkan beasiswa kepada anak wartawan yang berprestasi dan bantuan kepada wartawan yang berwirausaha.

"Sejalan dengan Tagline Natal PWI 2014 yaitu Mujizat itu Nyata, kami ingin mewujudnyatakan mujizat itu di tengah masyarakat," ujar Benny yang saat itu hadir bersama Wakil Ketua Sahat Simatupang SE, Mega Sihombing SSos MKom, Sekrtaris Roland Tambunan SE, Bendahara Sanny Damanik, Koordinator Humas/Publikasi Bob Simbolon SH dan anggota Romulo Sinaga.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sumut RE Nainggolan mengatakan Moment Natal Tahun ini, seluruh Wartawan di Sumut dapat berbagai kasih dengan mengajak masyarakat Sumut untuk terlibat dalam mendukung Danau Toba masuk kedalam GGN sehingga masyarakat se-kawasan Danau Toba mendapat manfaatnya.

"Salah satu manfaat dari Danau Toba masuk dalam GGN adalah masyarakat dunia akan mengenal Danau Toba sehingga mau berkunjung untuk melihat keindahaan Danau Toba, dampak yang bisa di rasakan masyarakat antara lain pendapatan masyarakat sekitar akan meningkat," katanya.

Dia juga menginisiasi gerakan agar seluruh wartawan di Sumut ke depan memiliki asuransi kecelakan kerja karena kerja dari wartawan memiliki resiko  kecelakaan yang tinggi. "Dalam Nuansa natal ini harapan ini dapat terjadi karena kerja dari wartawan memiliki resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi," katanya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas