post image
KOMENTAR
Gubenur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meminta agar pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum (PU) segera mengoperasi jembatan layang (fly over) Jamin Ginting (Simpang Pos), Medan.

Hal ini disampaikannya menyikapi lambannya pengoperasian fly over tersebut meski pengerjaannya sudah rampung.

"Kita mendesak, pemerintah pusat melalui kementerian PU agar ini (operasional fly over) dipercepat. Ini sudah selesai tinggal diresmikan saa," ungkapnya saat meninjau Fly Over tersebut, Rabu (3/12/2014).

Gatot menambahkan, pengoperasian Fly Over Jamin Ginting semakin mendesak mengingat arus lalu lintas dikawasan tersebut sangat sibuk. Apalagi, jembatan tersebut juga menjadi bagian dari percepatan transportasi untuk kawasan Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo) yang diproyeksikan menjadi salah satu pendukung percepatan pembangunan di Sumut.

"Kita berharap pemerintah pusat melalui PU memperhatikan pembenaha infrastruktur Mebidangro," ungkapnya.

Diketahui, fly over Jamin Ginting saat ini sudah rampung dikerjakan. Fly over tersebut menghubungkan Jalan AH Nasution dengan Jalan Ngumban Surbakti dengan panjang 600 meter dan luas 2x7 meter dengan dua lajur. Pembangunan Fly over tersebut ditujukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi pada persimpangan tersibuk menuju Berastagi tersebut.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi