post image
KOMENTAR
Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot) PSSI Kota Medan mengambil peranan dalam mewujudkan suatu peranan dalam mewujudkan pembangunan olahraga, khususnya sepakbola melalui pembinaan yang dilakukan. Kehadiran Askot PSSI ini diharapkan dan dapat meningkatkan kualitas kuantitas klub sepakbola yang ada, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan ditingkat nasional maupun internasional. Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Askot PSSI Kota Medan periode 2014-207 di Medan Club Jalan Kartini Medan, Sabtu (6/12).

“Saya beserta segenap jajaran Pemko Medan memiliki keinginan yang besar agar pengurus Askot PSSI Kota Medan  yang baru dilantik ini, sanggup menerima tantangan dan tanggung jawab untuk memberikan kejayaan bagi perkembangan sepakbola di Kota Medan,” kata Eldin.

Untuk itulah Walikota mengajak seluruh jajaran pengurus untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan prestasi sepakbola Kota Medan agar dapat beranjak  menuju level yang lebih bergengsi dalam  berbagai even sepakbola, baik  di tingkat nasional maupun internasional pada masa mendatang.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan ini akan diemban dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Untuk itu  Iswanda beserta seluruh jajaran pengurus yang baru dilantik akan memajukan persepakbolaan di Kota Medan.

 "Saya yakin dengan kebersamaan dan kekompakan akan membawa kejayaan kembali sepakbola di Kota Medan. Masalah persepakbolaan di Kota Medan selama ini terganjal dengan masalah financial yang terbatas. Namun dengan susunan kepengurusan yang  baru dilantik ini, Insya Allah dapat teratasi. Apalagi dalam kepengurusan ini terdapat unsure eksekutif dan legislatif,” ungkap Nanda.

Selanjutnya sebagai langkah awal yang akan dilakukan usai pelantikan ini, Iswanda yang merupakan politisi dari Partai Golkar ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan persepakbolaan seperti kompetisi yang selama ini tidak digulirkan PSSI Medan. Kemudian menggelar kompetisi antar SSB yang ada di Kota Medan.

"Untuk mendukung kualitas kompetisi asepakbola yang digelar, kita juga berencana akan memberikan pelatihan bagi wasit-wasit yang ada bekerjasama dengan KONI Kota Medan. Dengan pelatihan ini diharapkan wasit yang memimpin jalannya kompetisi dapat bersikap jujur, adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” pungkasnya. [hta]
 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga