post image
KOMENTAR
Pembangunan desa relokasi bagi pengungsi Sinabung di Kawasan Hutan Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sudah mencapai 70 persen. Demikian disampaikan Dansatgas Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Letkol Inf Asep Sukarna.

"Pembangunan jalan untuk akses masuk sepanjang 9,2 km sudah selesai dan sebagian besar sudah dihampar dengan pasir dan batu (sirtu) sehingga sudah bisa dilewati," katanya, Selasa (16/12/2014).

Asep yang juga menjabat Dandim 0205/TK ini menambahkan, pihaknya terus mengerjakan pembangunan rumah-rumah para pengungsi yang pada tahap pertama direncanakan sebanyak 50 unit. Untuk perumahan ini sendiri menurutnya sudah mencapai 70 persen. Mereka berupaya agar, seluruh rumah untuk tahap pertama ini selesai sebelum akhir tahun.

"Kita bekerja secara bergantian supaya pembangunannya bisa berjalan terus," ungkapnya.

Diketahui, warga pengungsi dari 3 desa yang berada dalam radius kurang dari 3 kilometer dari puncak Sinabung yakni Desa Simacem, Desa Bekerah dan Desa Suka Meriah akan direlokasi ke desa dikawasan Siosar tersebut. Hal ini menjadi keputusan pemerintah mengingat desa tersebut dinilai tidak aman dari dampak erupsi Sinabung.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas