post image
KOMENTAR
Tagline "Mujiat Itu Nyata" di Puncak Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Tahun 2014 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Grand Serela Medan, Sabtu (20/12) , benar-benar nyata dan dirasakan para undangan dan hadirin.

Pdt Matius Panji Barus MTh, Ketua Umum Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), "mentransfer" mujizat itu lewat khotbahnya yang dikutip dari Imamat 26:12 "Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga".

Matius Panji kembali mengingatkan bahwa ditengah ketidakmampuan dan kelemahan manusia, Tuhan hadir memberi mujizat lewat nafas kehidupan, kesehatan, umur yang panjang, rezeki dan kebahagiaan lainnya.

"Karenanya, cari dan pujilah Tuhan, Dia menggenapi impianmu," sebutnya.

Sebelumnya, operete Natal "Muzijat Itu Nyata" karya Dame Ambarita (Sumut Pos) yang diperankan oleh para wartawan, menggambarkan sedikit kisah dimana manusia itu menerima mujizat Tuhan. Seorang yang gila, seorang dukun, yang buta dan lainnya, dengan iman percaya telah menerima mujizat lewat pemulihan Tuhan.

Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi menyampaikan penghormatannya kepada umat Kristen Kota Medan yang saat ini merayakan Natal. Dia menggarisbawahi pentingnya memaknai Natal sebagai perwujudan kasih dan damai di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin menyerahkan secara simbolis, paket Natal kepada anak-anak wartawan. Selain berharap Natal itu menjadi ajang peningkatan iman, Dzulmi Eldin juga menghimbau agar warga Medan tetap bersatu mendukung terwujudnya pembangunan, meskipun berbeda suku, agama dan golongan.

Sementara acara ibadah perayaan mulai dari awal hingga selesai yang dipandu Relieve Pasaribu SS (Harian SIB) dan Sanny Damanik (TVRI) berlangsung dengan tertib. Acara diisi liturgi mulai dari anak-anak wartawan, suami istri wartawan dan wartawan perorangan serta puisi "Mujizat Itu Nyata" oleh Drs Ads Frans Sihombing (SIB).

Bahkan sejumlah hadirin beruntung malam itu lewat lucky draw. Fanny Rentaria Napitupulu diantaranya, adalah istri wartawan di Binjai, diberi Tuhan berkat karena memenangkan lucky draw satu unit Honda Beat FI.

"Semua merasakan bahwa mujizat itu telah dinyatakan Tuhan lewat Natal yang kita rayakan malam ini," kata tokoh masyarakat Sumut RE Nainggolan, yang sedari awal hingga akhir setia mengikuti.

Dia bahkan memuji perayaan Natal malam itu, karena menurutnya benar-benar berbeda dari tahun sebelumnya. "Selalu ada hal-hal yang baru di Natal PWI. Saya juga terkagum-kagum lewat operet Natal tadi, dan juga penampilan para kelompok koor yang sangat menyejukkan iman," tambahnya.

Ketua Perayaan Natal PWI Sumut, Benny Pasaribu SE (MedanBisnis) mengatakan, Natal itu dikemas tidak hanya sekedar seremoni saja, akan tetapi untuk menyadarkan manusia bahwa Mujizat Itu Nyata dalam hidup manusia sehari-hari.

Panitia telah mengadakan bhakti sosial layanan pengobatan gratis bagi warga Medan dan sekitarnya, Senin (8/12), yang menurutnya adalah mujizat. Panitia membantu anak panti, anak yatim dan pusat belajar non formal, juga adalah mujizat.

"Dan malam ini, anak wartawan dapat bantuan belajar dan bingkisan paket natal, wartawan dapat bantuan usaha mikro, wartawan dapat sukacita lewat firman Tuhan, wartawan dapat kasih dan damai di Natal, itu semua mujizat dari Tuhan," sebutnya.

Dia bahkan memuji dukungan penuh mitra PWI untuk terlaksananya acara itu, seperti Gubsu, Wagubsu, Ketua DPRD Sumut, Walikota Medan, Kapoldasu, Pangdam I/BB, Tambang Emas Martabe dan CV Indako Trading Co main dealer sepeda motor Honda di Sumut, BK3S Sumut pimpinan Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Bank Sumut dan para donatur lainnya.

Sekjen PWI Pusat, Hendry CH Bangun menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Natal itu. Dia mengajak masyarakat dan wartawan semakin akrab dalam mengawal serta mengisi pembangunan.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Sumut Drs M Syahrir.

"Ini adalah Natal terakhir di kepemimpinan saya, semoga di kepengurusan setelah pemilihan 2015 mendatang, kegiatan Natal tetap berlangsung," ujar Syahrir yang saat itu hadir didampingi hampir seluruh pengurus PWI Sumut.

Hadir juga Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Sumut diwakili Ketua Komisi E Effendi Panjaitan, Pangdam I/BB diwakili Kol Inf Samuel Petrus Hehakaya, Ketua DPRD Medan diwakili Anton Panggabean, SE MSi, Donna Hattu mewakili Manajemen G-Resources Tambang Emas Martabe, Gunarko Hartoyo dari Indako Trading Co dan lainnya.

Sejumlah bintang mengisi acara itu, diantaranya Gaby Idola Cilik, Shine Band Indonesia's Got Talent, PS Concordia Nommensen, PS Ozora Medan, PS SMAN 17 Medan, Fellowship Bumi Tuntungan, mahasiswa Darma Agung Medan, dan lainnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas