post image
KOMENTAR

Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adakan peringatan Dies Natalis HMI yang ke 73 di halaman sekretariat Badko HMI Sumut jalan Adinegoro Medan, Sabtu (8/2/2020).

Selain dilaksanakan diskusi tentang pembangunan pariwisata di Sumut, kegiatan tersebut dilengkapi dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim.

Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi dalam sambutannya menyampaikan bahwa HMI akan terus berperan mendukung dan mengawal perjalanan pemerintahan Sumatera Utara.

"Gubernur Sumatera Utara adalah seorang Jenderal, tidak ada Jendral yang tidak Nasionalis. HMI Sumut ingin mendukung dan mengawal Gubernur dalam rangka tercapainya Sumut bermartabat. Dengan adanya alumni-alumni HMI di pemerintahan menjadi bukti Gubernur juga melibatkan HMI dalam memajukan Sumatera Utara ini," ujar Hasbi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kepala dinas di jajaran Pemprov Sumut, anggota DPRD Sumut, Perwakilan Polda Sumut dan puluhan kader HMI yang ada di Sumut.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengenang peran HMI untuk Indonesia.

"HMI itu merupakan suatu perkumpulan mahasiswa Islam yang ikut mengawal Republik ini, sudah 73 tahun dia. Masih carut marutlah bangsa ini saat itu. Beragam Indonesia, tapi bisa disatukan mereka. Walaupun dia hanya mahasiswa Islam, tapi bisa merekrut Rakyat Indonesia melawan Jepang yang saat itu mau masuk lagi ke Indonesia," kenang Edy.

Kehabisan Tenaga Menolong Teman, Rahmadani Hanyut Terbawa Arus Di Sungai Deli

Sebelumnya

PDAM Bagikan Tabung Air Cuci Tangan Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa