post image
KOMENTAR
Peringatan lima tahun wafat KH. Abdurrahman Wahid akan digelar di Kompleks Al-Munawaroh, Jalan Warung Silah 10, Ciganjur, Jakarta Selatan. Haul ke-5 mantan Presiden RI itu akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai sekitar pukul 23.00 WIB (Sabtu, 27/12).

Informasi yang diterima redaksi sebelumnya, haul ke-5 ini mengangkat tema "Kepemimpinan Etis dan Tawadhu kepada Kepentingan Umat” dan akan diisi pembacaan tahlil oleh pengasuh Pesantren Al-Aziziyah Denanyar Jombang, Jawa Timur KH. Azis Masyhuri serta testimoni mengenai kehidupan mantan Ketua Umum PBNU itu.

Juga ada penampilan dari pelawak Mohamad Syakirun alias Kirun dan penulis Presiden Gus Dur Untold Stories, Priyo Sambadha. Sementara taushiyah, ceramah agama akan dibawakan Si Celurit Emas dari Madura, KH. Dzawawi Imron.

Acara akan dimeriahkan pula dengan tarian sufi, pertunjukan lukisan bayangan pasir oleh seniman asal bandung Ja'far Fauzan, dan pembacaan puisi Arab yang dibuat khusus KH. Husein Muhammad, murid Gus Dur yang juga mantan komisioner Komnas Perempuan.

Diperkirakan ratusan bahkan hingga ribuan orang akan hadir. Mereka datang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, bahkan dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Tak hanya anggota majlis taklim, komunitas, yang akan hadir juga para pejabat negara, tokoh publik hingga kalangan umum. [zul]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas