post image
KOMENTAR
Seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) pada 14 kabupaten/kota di Sumatera Utara ternyata masih diikuti oleh para anggota Panwaslu yang bertugas pada pemilu 2014 di Sumatera Utara. Hal ini disampaikan anggota tim seleksi, Agus Suryadi kepada medanbagus.com, sesaat lalu, Selasa (30/12/2014).

"Hampir seluruh daerah, Panwaslu-nya ikut seleksi lagi," katanya melalui seluler.

Agus tidak merinci seluruh nama-nama anggot panwaslu yang turut menjadi peserta seleksi ini. Hanya saja menurutnya hampir seluruh anggota panwaslu yang bertugas pada pemilu 2014, kembali mengikuti seleksi tersebut.

"Medan misalnya, tiga-tiganya ikut," ujarnya mencontohkan.

Selaku orang yang sudah pernah menjalankan tugas mengawasi pemilu, para peserta yang berstatus incumben tersebut menurut Agus dipastikan sudah memiliki pengalaman. Namun, tim seleksi tidak akan menjadikan hal tersebut sebagai pertimbangan utama dalam menentukan kelulusan mereka pada setiap tahapan seleksi yang berlangsung. Justru peserta yang pernah kena sanksi DKPP menurutnya akan menjadi salah satu poin penting yang menentukan peserta tersebut lolos atau tidak.

"Kalau hanya faktor pengalaman tidak, apalagi semuanya hampir memiliki pengetahuan yang sama. Tapi kalo pernah kena DKPP, itu akan kita perhatikan," jelasnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga