post image
KOMENTAR
Suasana pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berstatus terdakwa, Hasban Ritonga berlangsung melalui upacara yang sangat sederhana. Pelantikannya berlangsung di Ruang Aula Martabe, Gedung Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Selasa (14/1/2015).

Kesederhanaan acara tersebut sudah terlihat sejak dari luar gedung, diaman tidak ada satupun papan bunga yang terpasang berisi ucapan selamat. Padahal biasanya, deretan papan bunga selalu menghiasi halaman kantor Pemprovsu setiap kali ada upacara pelantikan pejabat tinggi mereka.

Sementara didalam ruangan pelantikan, acara juga berlangsung sederhadan dengan dihadiri oleh jajaran PNS di Pemprovsu, dan unsur FKPD. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sumut Bangkit. Wajah Hasban Ritonga sendiri terlihat tegang saat Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, membacakan naskah pelantikannya.

"Berdasarkan keppres no 214/M/2014 tanggal 29 Desember 2014, saya gubernur Sumatera Utara melantik saudara Hasban Ritonga sebagai Sekretaris Provinsi Sumatera Utara sesuai surat lampiran dari presiden tersebut," demikian disampaikan Gatot .

Raut wajah Hasban baru terlihat tenang saat seluruh rangkaian upacara selesai. Ia kemudian menerima ucapan selamat dari seluruh pejabat pemprovsu.

"Saya yakin tantangan dan tugas kedepan lebih berat. Saya yakin mampu bekerja dengan dukungan dan arahan dari bapak Gubernur dan wakil Gubernur," katanya kepada wartawan.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam