post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin memastikan proses revitalisasi Pasar Timah Medan akan tetap dilakukan. Dukungan dari Komisi C DPRD Kota Medan untuk melakukan penataan di pasar tersebut membuat mereka semakin serius untuk mempersiapkan berbagai syarat untuk melakukan revitalisasi, salah satunya yakni perubahan peruntukan Jalan Timah untuk masuk menjadi lahan relokasi.

"Tim sudah merapatkan hal itu, tinggal kita ajukan untuk itu ke DPRD Medan untuk disetujui," katanya disela pemusnahan narkoba di Lapangan Cadika, Johor, Kamis (12/2/2015).

Penolakan dari pedagang pasar Timah yang berujung pada bentrok beberapa waktu lalu menurut Eldin tidak akan mempengaruhi komitmen mereka untuk menata seluruh pasart tradisional di Kota Medan. PD Pasar Kota Medan selaku perpanjangan tangan dari Pemko menurutnya akan kembali mensosialisasikan revitalisasi tersebut kepada para pedagang.

"Kita akan lakukan komunikasi dengan pedagang, kita beri pengertian bahwa revitalisasi itu untuk kebaikan bersama meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Pemko Medan menargetkan, proses pembangunan pada lahan revitalisasi pasar timah sudah mulai berjalan bulan Maret 2015.

"Bulan depan kita targetkan sudah jalan," sebutnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi