post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi dihunjuk menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara menggantikan H Ali Umri. Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Koodinator Wilayah Sumatera Utara, Martin Manurung saat memberikan keterangan pers di Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Jalan KHA Dahlan Medan, Senin (23/2/2015).

"Pak T Erry Nuradi ditunjuk berdasarkan SK DPP Partai Nasdem No 137/DPP-NasDem/II/2015," katanya.

Manurung menjelaskan, pengangkatan T Erry ini merupakan salah satu upaya penyegaran di internal Partai Nasdem mengingat Ketua DPW Partai Nasdem sebelumnya, H Ali Umri terpilih menjadi anggota DPR RI. Hal serupa menurutnya juga dilakukan di kepengurusan DPW Nasdem Kalimantan Timur, Ahmad Amin dan Ketua DPW Nasdem Kalimantan Barat Syarif Abdullah Alkadri karena keduanya juga lolos ke Senayan.

"Jadi aturan di internal partai memang begitu kalau sudah duduk di senayan maka jabatan mereka akan diganti," ungkapnya.

T Erry Nuradi sendiri menurut Manurung langsung menerima penghunjukan dirinya untuk memimpin Nasdem di Sumut. Komunikasi antara keduanya langsung dilakukan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Ia mengaku, penghunjukan seperti ini menurutnya diatur dalam mekanisme partai

"Kita menetapkan mekanisme partai untuk DPP berwenang mengganti ataupun menyegarkan struktur kepengurusan partai," jelasnya.

Terkait status T Erry yang masih menjabat Dewan Penasehat Golkar Sumut, Manurung menyebutka hal tersebut mereka serahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan.

"Tentu tidak akan mungkin ada 2 keanggotaan, namun untuk urusan disana (Golkar) kita serahkan mekanismenya kepada pak Tengku Erry," demikian Manurung.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa