post image
KOMENTAR
Mantan pemain fenomenal ini sudah gantung sepatu, tapi kini dia bakal kembali berkarier di liga Amerika Serikat. Ronaldo Nazario de Lima menegaskan dirinya akan kembali dari pensiun untuk bermain sebagai striker Fort Lauderdale. Penyerang gemuk asal Brasil ini kembali bermain usai babak playoff akhir musim ini.

Ronaldo kini berusia 38 tahun dan sebelumnya absen dari kegiatan sepak bola profesional selama empat tahun. Selama itu, berat badannya kian naik, tetapi kabarnya dia sedang menjalani latihan khusus untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal untuk pemain bola.

Awal tahun ini, dia telah mengumumkan bahwa akan membantu klub Amerika Serikat tersebut, tetapi juga mengakui butuh waktu sebelum cukup fit untuk bermain lagi. Dia menegaskan bahwa musim reguler kali ini akan berakhir sebelum dia bisa menjadi anggota baru untuk tim.

"Itu akan terjadi, saya sudah bilang begitu. Tapi itu agak nanti, di babak playoff," kata Ronaldo seperti dikutip The Guardian. Fort Lauderdale bermarkas di Florida dan sebelumnya dikenal sebagai Miami FC. Mereka kini berkompetisi di North American Soccer League (NASL).

NASL adalah kompetisi divisi dua di bawah MLS, kompetisi berisi 11 tim, sembilan dari Amerika Serikat dan dua dari Kanada.

Ronaldo satu ini adalah salah satu bintang peraih banyak penghargaan. Dia pernah bermain dengan tim tim seperti Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Sebelum pensiun, dia sempat bermain untuk klub Brasil, Corinthians. Ronaldo pernah meraih Ballon d'Ors dua kali, dua kali juara Piala Dunia, dan sejumlah penghargaan lainnya.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga