post image
KOMENTAR
Pemuda sebagai tonggak generasi penerus bangsa harus memiliki kontribusi besar bagi bangsa dan negara khususnya dalam menciptakan rasa aman dan kenyaman di masyarakat serta memberantas tindak kriminalisasi kejahatan yang belakangan ini marak terjadi di sejumlah daerah terutama di kota besar seperti Kota Medan.

Hal ini diungkapkan anggota Angkatan Muda Muhamaddiyah yang juga Balon Ketua Pemuda Muhamaddiyah Sumatera Utara Ahmad Khairuddin M.Si, di Medan,  Senin (9/3/2015).

"Pemuda harus berkontribusi dalam menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat, tidak hanya menjadi penonton semata tapi harus punya sikap, apalagi saat ini banyak kalangan pemuda yang terjerumus sebagai pelaku kejahatan, perampokan serta istilah begal yang marak terjadi akhir-akhir ini," Ujar Khairuddin.

Dia menambahkan kondisi yang terjadi belakangan ini membuat warga Kota Medan resah,  apalagi bagi para pekerja yang bekerja lembur hingga malam hari dan berharap agar seluruh unsur kepemudaan menjalin kemitraan bersama dengan jajaran kepolisian untuk menciptakan keamanan bersama.

"Ini tidak hanya menjadi beban bagi pihak kepolisian tapi harus menjadi tanggung jawab para pemuda, serta mempererat jalinan komunikasi diantara Organisasi Kepemudaan untuk memberantas tindak kejahatan di jalanan," demikian Khairuddin.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas