post image
KOMENTAR
Masjid berwarna pink tidak hanya ada di Malaysia dan Iran namun juga di Filipina. Masjid Dimaukom selain berwarna pink yang sangat centil, juga melambangkan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama.

Mayoritas warga Filipina adalah umat nasrani, namun ternyata ada masjid berwarna pink yang sangat ngejreng di sana. Dilansir detikTravel dari Youtube, Rabu (11/3/2015) keseluruhan warnanya memang hanya berwarna pink saja.

Terletak di Kota Datu Saudi Ampatuan, Mindanao, Filipina, masjid tersebut memang menjadi pusat perhatian. Dibangun oleh Walikota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon selama dua tahun, masjid ini dibuka tepat sebelum Ramadan tahun 2013.

Semenjak selesai dibangun pada tahun 2013 lalu, tidak sedikit umat Muslim yang datang untuk mengagumi keindahannya dan beribadah di sana. Uniknya lagi, yang membangun masjidnya adalah pekerja yang beragama Kristen, sungguh damai rasanya.

Pemilihan warna merah muda juga didasari berbagai alasan. Warna merah muda merupakan warna kesukaan sang walikota dan dipercaya sebagai simbol kedamaian dan harmoni antar umat beragama di sana.

Warna pink juga tidak hanya dijumpai di masjidnya saja, namun juga di bangunan sekelilingnya. Mulai dari gerbang masuk sampai kantor polisi dan pasarnya, semuanya juga dicat warna pink. Sekilas jadi terlihat seperti istana Barbie yang menggemaskan.

Jika sedang di Filipina dan ingin melihatnya, Anda bisa naik Husky Bus atau jeep dari Cotabato dan Santos City. Dibutuhkan waktu satu hingga tiga jam untuk menuju Masjid Dimaukom.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam