post image
KOMENTAR
Japorman Saragih akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara periode 2015-2020. Ia terpilih melalui musyawarah dan mufakat diantara 3 kandidat calon ketua dalam Konferensi Daerah (Konferda) IV PDI Perjuangan Sumut. Tiga kandidat yang direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan yakni Japorman Saragih, Soetarto dan M Affan setelah melalui berbagai tahapan seleksi seperti Fit and Proper Test.

Dalam acara puncak pemilihan ketua DPD tersebut, pimpinan sidang, Trimedya Panjaitan membacakan nama ketiga kandidat yang direkomendasikan dalam surat dari DPP PDI Perjuangan tersebut. Selanjutnya, ketiganya diminta untuk berembuk menentukan siapa diantara mereka yang akan menduduki jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Hasil dari kesepakatan ketiganya disahkan oleh Trimedya Panjaitan dalam pembacaan hasil musyawarah tersebut

"Berdasarkan kesepakatan ketiganya, kami bacakan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yakni saudara Japorman Saragih, Sekretaris Soetarto dan Bendahara M Affan," kata Trimedya, Selasa (17/3/2015).

Usai penetapan tersebut, Japorman Cs langsung menentukan susunan kepengurusan lengkap mereka di DPD PDI Perjuangan Sumut. Dalam keterangannya ia mengatakan hal ini harus segera dilakukan mengingat mereka harus segera berkonsentrasi menghadapi momen pilkada 2015.

"Kita sudah siap, fokus perhatian kita sekarang yakni menghadapi pilkada," ungkapnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa