post image
KOMENTAR
Pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumut menyatakan kesiapan mereka untuk membeli bawang yang harganya terus meningkat dalam sepekan terakhir.

Hal ini dilakukan akan guna menstabilkan harga bawang, jika memang memberatkan bagi masyarakat yang membeli langsung ke petani.  

"Kita siap membeli berapapun banyaknya bawang yang telah dipanen petani," jelas Humas Perum Bulog Divre Sumut, Rudy Adlin Damanik, Kamis (19/3/2015).

Untuk melakukan pembelian, katanya, pihaknya tidak langsung turun ke petani, melainkan akan melakukan koordinasi dengan  berbagai pihak, seperti TPID dan  pemerintah kabupaten/kota  yang memiliki lahan pertanian.

"Ini sama seperti kita membeli cabai merah, Bulog langsung melakukan koordinasi dengan TPID dan pemerintah kabupaten/kota yang sedang panen," jelasnya.
 
Selain menstabilkan harga, katanya, bulog juga ingin mensejahterakan petani.

"Upaya dan langkah seperti itu akan dilakukan pada komoditas lainnya yang sudah ditugaskan kepada Bulog. Jadi kedepan, perusahaan ini tidak hanya fokus pada beras dan gula saja," jelasnya.

Seperti diketahui, harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di Medan mengalami kenaikan harga selama sepekan terakhir dari Rp18.000 per kg menjadi Rp24.000 per kg. Pedagang mengaku tidak mengetahui harga setinggi ini akan bertahan sampai kapan.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi