post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau seluruh Kabupaten/Kota memanfaatkan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44 menjadi ajang promosi efektif berbagai potensi di daerah masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat membuka PRSU ke 44 di Tapian Daya, Jl Gatot Subroto Medan, Jumat (20/3/2015) malam. PRSU merupakan salah satu agenda kegiatan Pemrintah Provinsi (Pemprov) Sumuy yang berlangsung tiap tahun.

Hadir dalam acara tersebut anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Sumut diantaranya Dan Lantamal I Belawan Laksmana Pertama TNI Prambudi, perwakilan Pengadilan Tinggi dan Kejaksaan Tinggi Sumut dan sejumlah anggota DPRD Sumut.

Turut hadir sejumlah Bupati dan Walikota diantaranya Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Bachrum Harahap, Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul Pasaribu, Bupati Samosir Mangindar Simbolon,

Batu Bara OK Arya, Binjai HM Idaham, Walikota Padang Sidempuan Andar Amin Haharap, Wali Kota Gunung Sitoli Martinus Lase, Wakil Bupati Deliserdang, Dairi, Tapanuli Utara (Taput), Humbang Hasundutan (Humbahas) Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Wakil Bupati Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, pelaksanaan PRSU ke 44 sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Sumut ke 67 tahun yang akan berlangsung pada 15 April 2015 mendatang.

"Jadi, sangat tepat jika tema PRSU ke 44 tahun ini “Sumatera Utara Bangkit”. Tema ini membangkitkan tekad, semangat, kekuatan dan pemikiran untuk mewujudkan kemajuan seluruh Kabupaten/Kota di Sumut," ujar Erry.

Erry menekankan 4 hal utama akan manfaat pelaksanaan PRSU ke 44 yakni sebagai media promosi, edukasi, rekreasi dan sebagai ajang menggali potensi ekonomi masing-masing daerah.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi