post image
KOMENTAR
Bawaslu Sumut secara resmi membuka kembali tahapan seleksi calon panitia pengawas pemilihan kepala daerah (Panwas Pilkada) pada 9 kabupaten/kota di Sumut yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Calon panwas ini yakni untuk Kabupaten  Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Gunung Sitoli, Tanjung Balai, Labuhanbatu Selatan, Karo, dan Mandailing Natal.

"Jadi kemarin ada 14 kabupaten/kota, dan ini ada bertambah 9. Makanya panwasnya diseleksi lagi," kata Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan, Minggu (22/3/2015).

Syafrida menyebutkan proses seleksi ini ditargetkan akan rampung pada 20 April 2015 mendatang. Dengan demikian, kegiatan pengawasan Pilkada pada 23 kabupaten kota yang menggelar pilkada di Sumut sudah mulai berjalan.

"Yang 14 kabupaten/kota kemarin kan sudah terbentuk, nah ini menunggu 9 lagi," ujarnya.

Diketahui, 23 kabupaten/kota akan menggelar pilkada serentak 2015. Bawaslu Sumut sendiri telah membentuk panwaslu di 14 kabupaten/kota sebelum adanya penambahan 9 kabupaten/kota
esuai kesepakatan dari pusat bahwa pilkada serentak gelombang pertama akan dilakukan pada Desember 2015 untuk kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada 2015 serta pada semester pertama 2016.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga