post image
KOMENTAR
Klub sepakbola Dragon FC akan menggelar turnamen sepakbola U-16 bertajuk “Dragon Cup I” memperebutkan Piala Saktiawan Sinaga. Sosok Saktiawan Sinaga merupakan nama yang tak asing lagi bagi masyarakat Medan maupun Indonesia dalam dunia sepakbola.

"Kita menggelar turnamen ini disebabkan sepinya turnamen antar remaja di kota Medan. Padahal jika ditelaah banyak bakat dan bibit pesepakbola Medan yang bisa diandalkan untuk memperkuat klub-klub di Medan maupun di luar Medan. Tidak dipungkuri sepakbola Medan memiliki sejarah dan prestasi yang tidak diragukan lagi dalam kancah sepakbola di Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Adenin Ginting di kantor Askot PSSI Medan, Rabu (8/4/2015).

Dikatakannya, turnamen ini akan digelar pada tanggal 16 Mei hingga 14 Juni. Pendaftaran tim mulai hari ini, Kamis (9/4/2015) hingga 12 Mei mendatang. Dalam turnamen ini panitia membatasi peserta. Hanya 24 tim yang dapat mengikuti kompetisi sesuai dengan syarat yang telah ditentukan panitia. Pendaftaran dapat dilakukan di kantor Askot PSSI Medan Kebun Bunga Medan.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan turnamen ini untuk menjaring pesepakbola-pesepakbola yang handal untuk dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi skuad PSMS Junior. Tidak dipungkuri saat ini PSMS yang berlaga dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sangat minim dengan putra daerah. Untuk itu, turnamen yang digelar untuk mencetak pemain yang memiliki fanatisme sebagai cikal bakal pemain PSMS di masa mendatang.

Ia menuturkan sepak bola adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan manusia zaman sekarang ini. Sepak bola bersifat universal, diterima, dan disukai masyarakat secara global. Emosi dan semangat yang dibawa setiap pertandingannya mampu memikat perhatian banyak orang, tanpa memandang golongan dan kelompok. Sebagaimana cabang- cabang olahraga lainnya, sepak bola juga melahirkan pribadi yang sehat, jiwa sportifitas dan kebersamaan baik antara pemain maupun suporter.

Lebih lanjut ia menambahkan di Medan banyak terdapat perkumpulan, umumnya atas dasar kesamaan hobi maupun kesamaan klub sepakbola. Selama ini telah terjalin hubungan yang cukup akrab antara berbagai klub maupun SSB. Untuk menjalin silaturahim dengan tujuan mencapai prestasi, maka turnamen ini digelar. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya, sehingga para remaja yang memiliki talenta dalam sepakbola dapat menyalurkan bakat yang terpendam.

"Intinya turnamen ini akan membuat kota Medan tidak akan pernah habis dengan bibit pemain sepakbola yang handal dan tangguh untuk mengharumkan nama kota Medan dalam pertandingan tingkat daerah maupun nasional," paparnya.

Pertandingan ini nantinya, jelas Adenin, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Selanjutnya dengan sistem gugur untuk menuju babak final yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Jalan Flamboyan Tanjung Sari Medan. Untuk itu, bagi klub maupun SSB yang ingin membidik Piala Saktiawan Sinaga yang merupakan ikon PSMS dan mantan timnas dapat langsung menghubungi, Edi Junaidi (081361342555), Suharto Samin (08137637321) dan Pesta Lumbangaol (08126466521).[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga