post image
KOMENTAR
Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Leo Nababan kembali mengingatkan agar seluruh kader Golkar di Sumatera Utara kembali menunjukkan loyalitasnya kepada pimpinan Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono. Demikian disampaikannya kepada wartawan di Medan, sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Minggu (12/4/2015)

Menurutnya kepengurusan mereka akan tetap berjalan sesuai aturan yang ada, mengingat kepengurusan dibawah Ketua Umum Agung Laksono merupakan kepengurusan Golkar yang sah. Khusus kepada seluruh kader Golkar yang duduk sebagai anggota legislatif baik di DPRD Sumut maupun DPRD kabupaten/kota, Leo meminta mereka segera menunjukkan loyalitasnya kepada Agung Laksono.

"Kami menghargai jika anda sudah memutuskan tetap loyal ke ARB, kami siap mem PAW anda. Ada mekanisme di partai, mulai dari Surat Peringatan (SP)1, SP 2 dan pencabutan kartu anggota," katanya didampingi Plt Sekretaris DPD Golkar Sumut, Eswin Soekardja dan Plt Ketua DPD Golkar Medan Maruli Siagian alias Aner.

Leo menyebutkan, keberadaan fraksi di DPRD merupakan perpanjangan tangan dari partai politik mereka di legislatif. Oleh karena itu, seluruh kader yang duduk di fraksi tersebut juga harus loyal kepada pimpinan partai mereka.

"Saya minta taat azas. Boleh berenang tapi ingat ada pantai dibelakang. Jangan berenang terlalu jauh ketengah nanti tenggelam sendiri. Ingat di Golkar ada PDLT (Patuh, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela) yang menjadi kriteria," sebutnya.

Leo menyebutkan, Ketua Umum Agung Laksono sebelumnya sudah menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin ada PAW anggota dewan di Sumatera Utara. Namun menurut Leo hal tersebut hanya bisa dilaksanakan jika anggota fraksi golkar menunjukkan loyalitas dan patuh kepada kepengurusan mereka.

"Kalau tidak bisa dirangkul lagi ya harus (PAW). Ini partai, ada pemimpin, ada aturan dan mekanisme," tegasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa