post image
KOMENTAR
Sejumlah siswa di SMK Negeri Binaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengaku Ujian Nasional (UN) dengan sistem Computer Base Test (CBT) lebih efisien dibandingkan dengan pelaksanaan UN dengan sistem manual. Demikian disampaikan Awaluddin, siswa Jurusan Teknik Furniture.

Salah satu kemudahan dengan penerapan sistem CBT tersebut menurutnya mereka langsung dihadapkan dengan aplikasi jawaban tanpa perlu mengisi data mereka lagi.

"Karena data kita sudah didaftarkan sekolah sebelumnya, jadi kita tinggal login menggunakan username dan pasword. Lebih efisienlah," katanya, Senin (13/4/2015).

Hal yang sama disampaikan siswi lain Ridah Kurniati Dalimunthe. Menurutnya, penyelenggaraan UN dengan sistem CBT tersebut semakin membuat pelaksanaannya lebih mudah. Para siswa tinggal dituntut menyelesaikan soal-soal yang disajikan.

"Kesulitannya mungkin hanya pada soal, kalau aplikasinya tidak sulit. Kita hanya berharap agar listrik tidak bermasalah," ungkapnya.

Informasi mengenai berbagai persoalan teknis seperti antisipasi pemadaman listrik maupun hal-hal teknis lainnya seperti jumlah komputer yang tersedia, tidak banyak diperoleh di sekolah berstatus binaan Pemprovsu ini sendiri. Kepala sekolah SMK Negeri Binaan Pemprovsu tersebut, Muhammad Rais bahkan "mengurung diri" didalam ruangannya dan hanya bersedia menerima permintaan wawancara reporter televisi nasional di Medan.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan