post image
KOMENTAR
Pemblokiran jalan AR Hakim oleh pedagang resmi Pasar Sukarame mestinya tak terjadi bila Pemerintah Kota Medan dapat memberikan jaminan dengan menertibkan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Menurut politisi muda Partai Amanat Nasional Abdullah Rasyid, tugas dan tanggng jawab pemerintah adalah memberikan jaminan kepada rakyat untuk berusaha dan mencari nafkah.

Bakal calon Walikota Medan usungan PAN ini juga mengatakan, untuk hal apapun yang berkaitan dengan kelangsungan hidup pedagang, mestinya Pemkot Medan melakukan diskusi yang melibatkan para pedagang.

"Jangan karena alasan relokasi, pemerintah kemudian malah menutup pasar. Pasar adalah satu sarana yang sangat dibutuhkan. justru pemerintah harus menyediakan sarana ini," kata dia sambil memberikan contoh kasus penggusuran Pasar Sambu beberapa waktu lalu.

Senin (8/4) lalu ratusan pedagang Pasar Sambu menggelar protes dengan mnemblokir jalan di persimpangan Jalan Sutomo-HM Yamin dan persimpangan Jalan Sutomo-Perintis Kemerdekaan. Aksi ini merupakan buntut relokasi pasar yang dilakukan sepihak oleh Pemko Medan terhadap mereka.

Para pedagang Pasar Sambu menolak direlokasi karena Pasar Induk di kawasan Medan Tuntungan dinilai terlalu jauh dari keramaian. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas