post image
Rusdi Sinuraya/Net
KOMENTAR
Desakan agar Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya dicopot dari jabatannya terus disampaikan oleh kalangan anggota DPRD Kota Medan. Terakhir politisi senior yang juga Ketua DPC Hanura Kota Medan, Bangkit Sitepu juga meminta agar walikota Medan segera mencopot Rusdi dari jabatannya.

"Dengan tegas, saya atas nama pribadi dan kami dari Fraksi Hanura mendesak agar Walikota Medan segera mencopot Rusdi Sinuraya dari jabatannya sebagai Dirut PD Pasar.Karena dinilai gagal mengelola pasar tradisional yang ada di Medan," katanya, Kamis (22/3).

Bangkit menjelaskan desakan ini mereka sampaikan mengingat Rusdi menurutnya tidak menunjukkan kinerja yang baik dalam mengelola pasar di Kota Medan. Berbagai persoalan terus bermunculan dan kasus terakhir yakni kisruh pedagang di Pasar Marelan yang berujung pengaduan ke DPRD Kota Medan.

"Kalau PD Pasar tidak mampu mengelola pasar tradisional yang jumlahnya mencapai 54 pasar tradisional.

 Satu pasar saja udah kisruh, gimana mau kelola 54 pasar?," tegasnya.

Menurut Bangkit, anggaran sebesar Rp 26 miliar yang dikeluarkan untuk pengelolaan pasar tradisional Marelan tersebut seharusnya membuat PD Pasar dapat mengelola dengan baik. Namun harapan tersebut ternyata tidak terwujud dan bahkan yang terjadi adalah para pedagang masih banyak yang tidak terakomodir untuk berjualan di pasar tersebut.

"Kan kasihan pedagang disana (Marelan-red) yang tidak mendapatkan lapak untuk berjualan.Padahal, itu seharusnya menjadi hak mereka. Saya berharap Walikota bertindak cepat dan mengambil langkah tegas. Kalau mau penataan pasar di Medan tidak amburadul dan semrawut seperti saat ini, Walikota Medan harus segera mencopot Rusdi Sinuraya," pungkasnya.[rtw/rmolsumut]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa