post image
KOMENTAR
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara melantik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada 23 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2015. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Soechi Internasional, Jalan Cirebon, Medan, Kamis (30/4/2015).

Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rahmawati Rasahan menginstruksikan seluruh jajaran Panwaslu kabupaten/kota tersebut untuk langsung membentuk struktur pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengawasi tahapan pilkada yang sudah digelar oleh jajaran KPU.

"Segera setelah pelantikan ini langsung bentuk Panwascam dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), karena tahapan sudah mulai dilakukan oleh jajaran KPU," katanya.

Syafrida juga mengingatkan bahwa tugas pengawasan di Pilkada merupakan tugas yang sangat berat mengingat pilkada tersebut langsung bersinggungan dengan berbagai kepentingan politik pada daerah itu sendiri. Integritas para pengawas pemilu dipastikan akan diuji dengan berbagai godaan yang berpotensi membuat jajaran pengawas lupa untuk menjaga netralitas sebagai pengawas.

"Sangat banyak godaan yang mungkin bisa membuat saudara-saudara sekalian tidak mampu menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.

Diketahui 23 kabupaten kota akan menggelar pilkda serentak pada Desember 2015 mendatang di Sumatera Utara. Daerah-daerah tersebut yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kota Sibolga, Kota Pematangsiantar, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Tobasamosir, Asahan, Labuhanbatu, Pakpak Bharat, Humbanghasundutan,  Samosir, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Kota Tanjungbalai, Labuhanbatu Selatan, Karo, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Gunungsitoli, Nias dan Madina.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga