post image
KOMENTAR
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Medan akhirnya mengusung  tujuh nama yang akan dijadikan  bakal calon Walikota Medan yang Pilkada Kota Medan.

Dari tujuh nama yang diusung, satu diantaranya adalah  mantan Menteri Komunikasi dan Informasi era pemerintahan SBY bernama Tifatul Sembiring.

"Ada tujuh nama yaitu Azhar Arifin, Ikrimah Hamidy, Jumadi, Muhammad, Salaman Alfarizi,  Surianda dan Tifatul Sembiring. Nama tersebut keluar berdasarkan hasil penjaringan," kata Sekretaris DPC PKS Kota Medan Abdul Rahim, Kamis (6/5/2015).

Ia mengaku, ketujuh nama yang diusung untuk maju menjadi bakal calon Walikota Medan dinilia memnpunyai kriteria yang diinginkan PKS.

"Ada tiga syarat yang telah terpenuhi oleh ketujuhnya yaitu  memiliki integritas, strong leadership dan visioner," ujar Abdul Rahim.

Selanjutnya, kata Abdul, ketujuh nama itu akan segera diajukan ke DPW PKS Sumut dan dilanjutkan ke DPP PKS.

"Nama yang dikirim akan dirembukkan lagi dan  keluar akan dicalonkan menjadi Wali kota Medan," katanya.‬

Selain menjaring nama dari internal partai, PKS juga sedang menjaring nama-nama di luar internal partai.

" PKS juga telah berkomunikasi dengan partai   yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Dengan adanya upaya untuk menjalin koalisi, tidak menutup kemungkinan nama lain akan muncul dan diajukan sebagai balon wali kota Medan jika dianggap mewakili keinginan partai koalisi," pungkasnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga