post image
KOMENTAR
Satu gol dari Alvaro Morata membawa Juventus meraih hasil imbang 1-1 di kandang Real Madrid pada leg II semifinal Liga Champion 2014/15, Kamis (14/5) dini hari WIB. Si Nyonya Tua pun lolos ke final dengan agregat 3-2.

Bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, Juventus hanya butuh hasil seri untuk mengamankan tiket ke final. Paul Pogba dkk. harus bekerja keras. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, mereka terus dibombardir oleh tim tuan rumah.

Ancaman datang dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-10. Eksekusi tendangan bebas dari kapten Portugal itu sudah mengarah tepat ke sasaran, tapi Gianluigi Buffon segera terbang untuk menghalau laju bola.

Juventus bukan tanpa perlawanan. Tembakan mendatar Arturo Vidal dari luar kotak penalti nyaris membuat Si Nyonya Tua unggul, namun gawang Madrid aman berkat penyelamatan gemilang Iker Casillas.

Berkali-kali melancarkan serangan, Madrid mendapat hadiah penalti pada menit ke-23. Wasit menunjuk titik putih usai James Rodriguez dijatuhkan oleh Giorgio Chiellini di dalam kotak terlarang. Sang eksekutor, Ronaldo, sukses menyarangkan bola ke gawang Juventus yang kemudian disambut teriakan gembira dari suporter seisi stadion.

Madrid terus menyerang setelah unggul 1-0. Dalam kurun waktu 10 menit (30'-40'), Los Blancos menciptakan dua peluang emas melalui tendangan salto Sergio Ramos dan sepakan jarak dekat Karim Benzema, tapi tak ada satupun yang membuahkan gol. Alhasil, skor tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, publik Santiago Bernabeu terdiam setelah Juventus mencetak gol balasan lewat kaki Alvaro Morata pada menit ke-57. Striker yang pernah membela El Real itu berhasil menaklukkan Casillas dengan tendangan setengah voli dari posisi yang cukup dekat dari gawang.

Tertinggal satu gol, Madrid meningkatkan intensitas serangan. Bale dua kali mengancam gawang Buffon melalui sebuah sontekan dan sepakan keras, tapi semuanya tak menemui target.

Juventus, yang sudah menggenggam tiket final dengan hasil 1-1, menumpuk pemainnya di area kotak penalti. Andrea Barzagli pun dimasukkan untuk memperkokoh lini pertahanan.

Sang jawara Serie A berhasil membendung gempuran berutubi-tubi Madrid. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah dan Juventus memastikan langkah ke final.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Casillas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, James, Kroos, Isco, Bale, Ronaldo, Benzema

Juventus: Buffon, Lichsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal, Tevez, Morata.[rgu/bolanews]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga