post image
KOMENTAR
105 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 453 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Medan 2015 dilantik hari ini. Para anggota PPK dan PPS ini merupakan penyelenggara ad hoc Pilkada yang lolos dalam seleksi yang digelar sejak April 2015 lalu.

Pelantikan ini digelar di Asrama Haji, Medan Jalan AH Nasution dengan dihadiri oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin dan FKPD Kota Medan serta pihak Panwaslu Medan.

Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiah Rambe mengatakan, para sebagian diantara penyelenggara ad hoc yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan pemilihan umum. Sebab, sebagian dari mereka juga sudah menjadi penyelenggara pada Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilu Presiden 2014 lalu.

"Sebagian diantara mereka sudah berpengalaman karena sudah pernah terlibat. Mereka kembali bisa direkrut karena masih memenuhi syarat," katanya, Senin (18/5/2015).

Setelah dilantik, para penyelenggara Pilkada tingkat kecamatan dan kelurahan ini akan langsung dilibatkan dalam melaksanakan tahapan-tahapan pilkada Medan seperti pemutakhiran data pemilih dan verifikasi faktual dukungan perseorangan.

"Pekerjaan mereka pertama yakni pemutakhiran data pemilih dan verifikasi faktual dukungan perseorangan," ujarnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga