post image
KOMENTAR
Walikota Medan, Dzulmi Eldin berharap Pilkada Medan 2015 menjadi kota percontohan untuk seluruh wilayah Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada serenak 2015. Hal ini disampaikannya saat pelantikan PPK se-Kota Medan di Asrama Haji, Jalan AH Nastution, Medan.

Menurutnya, hal ini tidak mudah ditengah banyaknya kepentingan politik dalam penyelenggaraan Pilkada. Namun, dengan independensi penyelenggara mulai dari tingkat KPU Kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, maka pelaksanaan Pilkada akan berjalan dengan baik.

"Saya berharap, Medan nantinya menjadi kota percontohan dalam penyelenggaraan pilkada yang baik," katanya, Senin (18/5/015).

Eldin menjelaskan, prestasi KPU Medan saat mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara yang berhasil mengakomodir kalangan disabilitas untuk ikut pilkada harus menjadi pelecut semangat untuk menyelenggarakan pilkada yang semakin baik.

"Mereka dapat penghargaan tahun lalu, tentunya kita harapkan tahun ini akan semakin ditingkatkan untuk mendapat prestasi dibidang lainnya," ungkapnya.

Hari ini, 105 anggota PPK dan 453 anggota PPS se Kota Medan dilantik. Mereka mengikuti pengambilan sumpah untuk bekerja menyelenggarakan Pilkada Medan 2015 dengan independen dan menjaga integritas penyelenggara.[rgu]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga